Minggu, 16 Maret 2014

Marketing Mix

Perkuliahan pada pertemuan ke 5 ini membahas tentang Marketing mix...saat itu kami perdana kuliah matakuliah ini di IDB, finally!
Marketing mix adalah alat yang bisa digunakan dalam sebuah bisnis untuk melihat peningkatan reaksi, kurang lebih melihat bagaimana hubungan antara sasaran dengan target market. Sasarannya sudah pas/belum. Adapun istilah 7Ps yang berkaitan dengan marketing mix.
7Ps tersebut ialah Product-Price-Place-promotion-people-process-physical-environment.
Product.
           Produk adalah sesuatu yang nyatabyang dibeli pelanggan, termasuk kemasan,gambar,garansi,dan jasa penjual.
product menyangkut hal-hal sebagai berikut
-design : dimana sebuah produk membutuhkan design agar mamou menarik perhatian konsumen
-technology : product yang menggunakan teknologi akan menambah kualitas produk itu sendiri
-usefulness :pemanfaatannya bisa digunakan
-convenience : memiliki kelengkapan-kelengkapan
-value : adanya jilai atau suatu kebanggan yg dilihat dari produk tersebut
-quality : tingkat kualitas juga menjadi bahan pertimbangan pembeli atas produk yang akan dibeli
-packaging : biasanya kemasan menjadi perhatian utama dari pembeli ketika melihat produk tersebut.
-branding : produk yang memiliki brand akan lebih dipercaya dari tngkat kemutuannya
-accesories : memberikab variasi ataupun keindahan
-garranties : membuat suatu jaminan agar pembeli tidak kecewa.


Extantion strategies : a business wishing to extend the life of a producr which hqs reached maturity or in decline can after one or more or the marketing mix by changing.
Product : setelah kemasan, memperkenalkan versi terbarunya.
Price : Menurunkan harganya untuk menarik customers
Promotion :memperkenalkan iklan kampanye yang baru
Place : mengubah dimana pembeli daoat membeli

branding
-barang kepunyaan pribadi yang mengenal instan dari logo, kemasan, selera, iklan dan lainnya
-percaya untuk kualitas yang bergaransi
-salah satu merek memiliki nilai kebanggan
- keseringan lebih mahal harganya

Price
-jumlah dari yang dipersiapkan customer untuk membayar barang atau jasa pelayanan.
WHAT IS THE BEST PRICE FOR A PRODUCT?
-menambah harga yang baik adalah bagian yang sangat oenting dari marketing mix
-how much you change will depend on
-how much it cost you make your product
-how much your competitors are charging

The pricing decision : a low price will attract sales, an average price, a high price.

Pricing techniques
- time-based (berapa waktu yang diperlukan untuk memproduksi)
-cost plus (berapa laba yang diharapkan)

Place : this is the route
The marketing place, no matter how good the product is it, buyers and sellers come together in the following ways.
-shop
-cash & carry
-market stall
-newspaper / magazines
-tv shopping channel
-internet

Promotion
-special offers, advertising, endorsements
-promotion is the wat in which a consumer is made aware of a product or service and is persuaded to purchase it.

Advertising media are television, newspaper, magazine, radio, cinema, outdoor media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar