Sabtu, 08 Maret 2014

ANALISIS LINGKUNGAN PEMASARAN

Pada pertemuan ketiga ini, Pak Amril selaku dosen matakuliah manajemen pemasaran jasa pendidikan menjelaskan materi tentang analisis lingkungan pemasaran.berikut adalah resumenya

ada beberapa faktor yang mempengaruhi lingkungan pemasaran, yaitu :
1) lingkungan mikro (micro environment) 
     faktor-faktor yang berada diluar lingkungan perusahaan yang meme\beri pengaruh kuat pada perusahaan itu sendiri. adapun faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan perusahaan seperti 
      - top management / pimpinan utama
      - finance / keuangan 
      - riset and development / penelitian dan pembangunan
      - purchasing / pembelian tepat waktu
      - manufacturing / pembuatan
      - accounting / pencatatan
2) lingkungan makro ( macro environment) 
       yaitu kekuatan sosial masyarakat yang lebih luas yang mempengaruhi seluruh lingkungan mikro pemasaran perusahaan dan kemudian mempengaruhi secara tidak langsungterhadap perushaan tersebut.
      - lingkungan demografi : size (ukuran), density (kepadatan), location (lokasi), gender (jenis kelamin), age (usia), pekerjaan, dan statistik lainnya.
      - lingkungan perekonomian : buyer power (daya pembeli)
      - lingkungan alami : berkaitan dengan jauh/ dekatnya jarak sumber daya yang dibutuhkan, peningkatan pencemaran, kenaikan biaya, dll
      - lingkungan teknologi : cepatnya perubahan teknologi, anggaran penelitian dan pengembangan, peluangpasar, teknologi baru.
      - lingkungan politik : adanya hukum, kantor-kator pemerintah, perubahan pemerintahan, dan golongan yang terpengaruh. 
      - lingkungan budaya : mempertahankan budaya-budaya yang ada, memangdang organisasi, memangdang komunitas, memandang alam dan dunia. 

seusai pertemuan tiga ini, dosen kami memberikan tugas untuk mencari buku management dalam bahasa inggris yang akan menjadi tugas kami untuk mentranslate. semoga resume ini bermanfaat ^^

RENA OCTAVIA / 1445125573
MANAJEMEN PENDIDIKAN A 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar