Sabtu, 24 Mei 2014

Resume Menentukan Bauran Promosi

Senin, 19 Mei 2012 kami melanjutkan perkuliahan Manajemen Pemasaran Jasa dengan tema menentukan bauran promosi. Berikut adalah resume yang saya catatr

A. PERIKLANAN (ADVERTISING)
Merupakan segala biaya yang harus dikeluarkan sponsor untuk melakukan presentasi dan promosi non pribadi dalam bentuk gagasan, barang atau jasa. (media cetak, onlinem TV, radio, dll). Keputusan penting dalam periklanan , memberi informasi, membujuk, mengingatkan.
Tujuan : benar-benar mempromosikan produknya
Penetapan tujuan (tujuan komunikasi dan tujuan penjualan 
Menetapkan anggaran periklanan
Faktor spesifik yang harus dipertimbangkan pada waktu menetapan anggaran periklanan. keputusan anggaran pendekatan sesuai kemampuan persen penjualan menyamai pesaing tujuan dan tugas
Strategi iklan : penciptaan pesan iklan dan penyeleksian media
Langkah utama dalam menyeleksi media yaitu :
Menentukan jangkauan frekuensi dan dampak
Tipe media utama
Wahana media
Waktu penayangan
Evaluasi periklanan seperti evaluasi kampanye ( dampak komunikasi, dampak penjualan, dampak pengemasan pesan)
Pengorganisasian : adanya pengorganisasian untuk mengerjakan tanggung jawabnya masing-masing.

B. MENENTUKAN BAURAN PROMOSI 
Promosi penjualan : merupakan insentif jangka pendek. 
Keputuasan penting dalam promosi
Enentukan tujuan promosi
Menyeleksi alat-alat promosi penjualan
Menyusun progrm promosi penjualan
Melaksanakan pra pengunjian terhadap progra, promosi penjualan
Melaksanakan dan mengendalikan program promosi penjualan
Evaluasi hasil penjualan

C. HUBUNGAN MASYARAKAT (PUBLIC RELATION)
Membangun hubungan yang baik dengan berbagai publik perusahaan. Hal ini dicapai dengan memperoleh publiksitas yang menguntungkan.
HUMAS ( menetapkan tujuan hubungan masyarakat, memilih pesan, mengimplementasikan pesan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar